gravatar

PELATIHAN KEJURUAN GRATIS DI TECHNOPARK GANESHA SUKOWATI SRAGEN

PELATIHAN KEJURUAN GRATIS DI TECHNOPARK GANESHA SUKOWATI SRAGEN


SRAGEN - Ada kabar gembira bagi warga Sragen. Technopark Ganesha Sukowati Sragen yang baru saja diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono 30 Juni 2009 yang lalu, membuka program pelatihan kejuruan gratis. Program ini ditujukan bagi lulusan SMA, SMK, MA atau sederajat semua angkatan.

Program pelatihan tersebut terdiri dari delapan kejuruan yang meliputi 18 paket pelatihan. Delapan kejuruan tersebut antara lain: otomotif mobil, otomotif sepeda motor, elektro arus kuat, elektro arus lemah, bordir komputer, teknik pemesinan, teknik pengelasan, dan technical drawing (Auto CAD). Tiap paket pelatihan berdurasi 240 jam efektif.


Pendaftaran dibuka mulai 16 Juli 2009 pukul 08.00 sd 17.00 WIB di Gedung 3 in 1 Technopark Ganesha Sukowati. Calon peserta mengisi formulir pendaftaran dan menyerahkan satu lembar fotokopi ijazah/ STTB / surat keterangan lulus dari kepala sekolah terlegalisir setingkat SMA,SMK,MA atau sederajat serta empat lembar pasfoto berwarna ukuran 3x4 cm.

Menurut Direktur Utama Technopark Ganesha Sukowati Drs. Muh. Sauman, M.Pd., program pelatihan gratis ini diselenggarakan bekerjasama dengan Dinas Transmigrasi Kabupaten Sragen sekaligus dalam rangka promosi dan pembukaan perdana aktivitas pelatihan. ‘’Pelatihan gratis ini adalah pelayanan sosial kepada masyarakat dan putra-putri Sragen sekaligus sarana promosi tehcnopark,’’ kata Muh. Sauman. Program pelatihan gratis ini dialokasikan khusus untuk aktivitas pelatihan perdana yang akan dimulai awal Oktober 2009 nanti.

Namun, jumlah peserta latih dibatasi hanya 288 siswa. Oleh sebab itu, calon peserta wajib mengikuti tes seleksi yang dilaksanakan oleh tim rekrutmen siswa Technopark Ganesha Sukowati. Peserta yang lolos seleksi akan dibebaskan dari biaya pelatihan selama mengikuti program kejuruan di Technopark Ganesha Sukowati.

Ditemui secara terpisah, Andi Bimo, warga Desa Pilang Kecamtan Masaran, Sragen mengaku gembira dengan program pelatihan gratis tersebut. ‘’Saya berencana akan ikut pelatihan karena saya tahu peralatan technopark Sragen sudah serba digital. Bisa menambah keterampilan saya untuk menangani peralatan mesin masa kini yang juga serba modern,’’ kata alumnus SMK Bina Taruna itu dengan sumringah.


sumber http://www.sragenkab.go.id