gravatar

CPNS FORMASI TAHUN 2008 TERIMA SK

SRAGEN- Bupati Sragen H. Untung Wiyono menyerahkan Surat Keputusan (SK) penetapan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2008, Jumat (26/6), di Gedung Kartini. Hadir dalam acara tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD). kepala Dinas, Instansi serta Camat Kabupaten Sragen. Penyerahan SK secara simbolis diberikan kepada 4 orang CPNS.

“Penyerahan SK kali ini terdiri dari formasi Umum dan Honorer formasi tahun 2008” kata Kepala BKD Wahyu Widayat, SH, MSi, Untuk tahun 2008 Sragen mendapatkan kuota formasi umum sejumlah 318, honorer 245 serta pengangkatan Sekretaris Desa (sekdes) sejumlah 20 orang.

Dari formasi honorer 11 orang masih menjalani proses di BKD, sedangkan dari formasi umum 4 orang masih menjalani proses di BKN. Selain itu Sragen patut berbangga karena memperoleh 4 orang dokter spesialis.

Wahyu Widayat juga mengatakan bahwa proses rekrutmen di Sragen mulai tahun 2009 akan di lakukan dengan sistem online. Jadi para pelamar tidak perlu berdesak desakan saat mendaftar. Pelamar hanya datang saat diadakan verifikasi dokumen. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pada tahun 2010, diharapkan sistem perekrutan CPNS Sragen bisa mendapatkan Standar ISO: 9001.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus bisa melayani masyarakat secara profesional. Mereka juga dituntut untuk bisa bekerja sama dengan PNS lainnya, dan tidak bekerja secara individual. Disamping itu Bupati juga kembali menegaskan agar PNS harus bisa bahasa inggris dan komputer.

Bupati juga berharap para PNS mau untuk terus meningkatkan kompetensi yang dimilikinya, misalnya dengan menggunakan fasilitas di Technopark serta belajar ke luar negeri. Di Technopark, PNS dapat belajar marketing, bisnis ataupun autocad. Sedangkan untuk belajar ke luar negeri, pemerintah telah menyiapkan berbagai beasiswa, misalnya melalui Deplu, Depkominfo dan Bappenas.

Dikutip dari http://www.sragenkab.go.id